The Infamous Middle Finger -->

Contents of This Blog

movie (5) story (5) Movie Critics (4) Surabaya (4) remaja (3) band (2) funny (2) indie (2) kuliner (2) love (2) overdomer (2) pengalaman (2) poems (2) rokok (2) youtube (2) Death eater (1) Event (1) Kamikaze (1) art (1) atlantis (1) bisnis (1) blackberry (1) blog (1) blogging (1) error (1) game online (1) jual beli (1) kesaksian (1) magic (1) mushroom (1) ninjakita (1) solusi (1) the darkness hero (1)

Selasa, 09 November 2010

Remaja Berbisnis

Jika kamu berusaha untuk mencari jati dirimu dan mengerti dunia sekelilingmu sebagai seorang remaja , yang bisa kamu lakukan mulai dari sekarang adalah membaca . Kamu bisa mempelajari pahit manis dunia , dan pengalaman , serta nasihat-nasihat para senior yang kemungkinan besar bisa kamu jadikan acuan .Kamu akan mendapatkan perspektif yang berbeda terhadap dunia dengan manusia berada di dalamnya . Kamu bakalan bisa menemukan solusi di tiap-tiap masalah yang kamu hadapi sehari-hari .

Selain membaca kamu bisa memulai usaha atau bisnis dari hal hal kecil .


alasan mengapa remaja dapat berbisnis .

Remaja adalah kaum mayoritas saat ini . Remaja pada zaman sekarang ini memiliki tingkat konsumerisme tertinggi . Karena melihat gaya hidup mereka yang semakin glamour . Kita bisa memanfaatkan situasi ini sebagai lahan bisnis . Melakukan survey minat barang atau jasa remaja masa kini . Dimulai dengan teman dahulu, baru menuju ke masyarakat luas .



MACAM-MACAM BISNIS UNTUK REMAJA

Dimulai dari hal kecil . ada beberapa bisnis yang bisa dilakoni para remaja :
  • pulsa voucher elektrik : tentu bisnis ini tengah merambah di kalangan remaja , remaja sekarang bisa memanfaatkan situasi remaja saat ini yang selalu berkomunikasi via handphone .
  • pernak pernik : bisnis ini biasanya dilakoni oleh para cewek , tapi gak masalah juga kan kalau lelaki yang melakukan . tapi biasanya bisnis ini tergolong musiman , jadi kita harus sering melihat minat pembeli .
  • pin : sama juga dengan pernak - pernik bisnis ini tergolong musiman
  • baju distro : nah ini bisnis yang lumayan menguntungkan , kita bisa membuat design dari aplikasi  Corel Draw . dan mulai membuat 3 - 5 jenis kaos . jika memiliki modal awal yang cukup kamu bisa langsung membuatnya dan menawarkan langsung pada teman atau via myspace . jika ada yang tertarik maka ini adalah bisnis menguntungkan , usahakan kamu membuat design yang diminati remaja saat ini . Kamu jadi punya clothing co. sendiri ! asik kan .
  • bisnis online : hey kawan ! usaha ini hanya membutuhkan komputer dan modem . Tapi jangan mudah tergiur , bisnis online membutuhkan kesabaran . disini biasanya kamu bertugas mengiklankan dan memasarkan . untuk men-tunaikan uangmu kamu harus memiliki atm atau juga dompet dunia maya di PayPal.com
SARAN

Ada beberapa saran untuk kalian para remaja yang  ingin berbisnis :

  1. Selalu manage keuanganmu , jangan samapai kamu salah hitung atau bisa jadi malas menghitung pengeluaran dan pemasukan . bisa-bisa kamu jadi gagal dalam berbisnis .
  2. Jangan pernah lupa untuk menyiapkan stok barangmu . Jika terjadi kelalaian dalam hal ini maka kamu akan mengecawakan dan mengurangi rasa percaya pelanggan .
  3. Bagi pebisnis remaja yang berbisnis dengan cara menjadi distributor barang , jangan pernah mendistribusikan barang di facebook atau twitter karena cara itu sangat mengganggu . Dengan cara men- tag semua kawan di facebook , ini cara yang salah apalagi mengiklankan barang dengan tulisan "klik ini ya" maka yang melihat akan berpikir 'apaan sih ni orang?' . Jika ingin menjadi distributor barang lebih baik kamu jelajahi MySpace , disitu memang tampatnya berbisnis .

happy business teens ... 

2 komentar:

  1. jadi kepikiran pengen bisnis online nih , ada saran lebih lanjut gak ? biar gak ketipu gitu ..

    :)

    BalasHapus
  2. saya akan mencoba bisnis kaos distro .

    sip

    BalasHapus

Teman Tercinta