The Infamous Middle Finger -->

Contents of This Blog

movie (5) story (5) Movie Critics (4) Surabaya (4) remaja (3) band (2) funny (2) indie (2) kuliner (2) love (2) overdomer (2) pengalaman (2) poems (2) rokok (2) youtube (2) Death eater (1) Event (1) Kamikaze (1) art (1) atlantis (1) bisnis (1) blackberry (1) blog (1) blogging (1) error (1) game online (1) jual beli (1) kesaksian (1) magic (1) mushroom (1) ninjakita (1) solusi (1) the darkness hero (1)

Jumat, 24 Juni 2011

The Other Side of Smoking

   Hai teens , berdasarkan survei yang telah saya lakukan selama satu bulan lebih di beberapa tempat nongkrong di Surabaya , juga teman-teman saya sebagai korban survei , postingan ini dibuat .

So , ini adalah beberapa hal yang menurut mereka (para perokok taktif) menjadi faktor terus melakukan kegiatan yang memang membunuh secara perlahan itu .



1. Merokok sangat nikmat ketika dilakukan setelah makan

         Sungguh ini adalah alasan mereka , saya tidak bercanda . perokok mayoritas berkata bahwa ada citarasa tersendiri bila kita merokok setelah makan besar . ada beberapa istilah di Surabaya, salah satunya yaitu "lek ga rokokan mari mangan podho ae digibengi wong cino gak mbales" artinya kalau habis makan tidak merokok sama saja dengan dipukuli orang cina tetapi kita diam saja . bah , mengapa cina dilibatkan saya juga tidak mengerti . istilah lainnya "parman bacokan"

2. Merokok DAPAT menyebabkan kanker bla bla bla...

       Alasan paling konyol yang pernah saya temui dan akhirnya saya putuskan untuk mempostingnya. seorang target survei mengatakan "kalau ditulisan spanduk atau bungkus rokok bunyinya merokok DAPAT menyebabkan kanker dan yang lainnya jadi saya gak mungkin kena .. orang saya ini merokok BELI  nggak dapat saya!" Bah !

3. Merokok menambah keakraban

       Nah ini alasan paling rasional . menurut mereka para perokok , merokok itu dapat mengakrabkan suasana . kalau kita nongkrong bertemu orang baru pasti membuka pembicaraan dengan sebatang rokok yang ditawarkan salah satu pihak . rasanya juga janggal kalau melakukan pembicaraan yang panjang dan canda tawa bersama tanpa rokok . bakalan ada yang nyeletuk "ini dekat pom bensin ya? kok tidak ada yang merokok" haha

4. Merokok menghilangkan stres

      Ini alasan yang paling salah besar teens ! karena justru merokok itu meningkatkan stres ! tapi mengapa kita selalu merasa tenang ketika merokok ? karena sebenarnya rokok telah menjadi pelarian diri dari stres . membuat kita menjadi ketergantungan akan dirinya .

5.  Merokok mengisi waktu luang

      Repot deh kalo sudah kena alasan yang ini . tapi jawaban mereka pasti "ya abis enak sih!" memang bena lah istilah 'sebatang rokok segudang inspirasi' kalo kita lagi merokok gak ada abisnya ide , inspirasi bisa secara tiba-tiba mengalir deras , bahan pembicaraan pun semakin ngalor-ngidul . haha

Nah sudah lihat kan dari alasan yang konyol sampe yang salah besar . memang merokok itu ada kenikmatan tersendiri . apalagi yang memang penikmat rokok :)

untuk mendapatkan sedikit pencerahan daripada saya yang menjerumuskan silahkan >>KLIK DISINI<<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Teman Tercinta